Booking.com

Jembatan Sidemen - Gunung Sangkan Belum Di Perbaiki

Brosis, Hari ini Kamis (12/5/2016) aku single touring yang bersahabat saja yaitu menuju tempat Karangasem tepatnya di Desa Sidemen sekalian juga membawa baju Kapah Jumah Clothing yang dipesan oleh orang dari Sidemen. Seperti biasa aku hanya mengandalkan Google map untuk mencari lokasi tempat ketemuan yang ditentukan oleh pembeli yaitu di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sidemen. Saya tahunya jalur untuk menuju Karangasem cuma hingga di Pura Besakih, selanjutnya aku serahkan kepada navigasi Google map untuk mencari lokasi Sekolah Menengah Pertama N 1 Sidemen itu.

 aku single touring yang bersahabat saja yaitu menuju tempat Karangasem tepatnya di Desa Sidem Jembatan Sidemen - Gunung Sangkan Belum di Perbaiki

Saya ikuti terus navigasi yang ditunjukkan oleh Google map hingga masuk jalan-jalan desa dan tampaknya itu jalur alternatif yang lebih pendek dari jalur pada umumnya. Setelah akan hingga di Sidemen aku kaget melihat jembatan putus dan aku kira tidak bisa dilewati sepeda motor. Dalam hati aku bergumam "kenapa google gak ngasi tahu jika di jalur ini ada jembatan putus?".

 aku single touring yang bersahabat saja yaitu menuju tempat Karangasem tepatnya di Desa Sidem Jembatan Sidemen - Gunung Sangkan Belum di Perbaiki

Namun kecemasan bisa terobati alasannya sepeda motor masih bisa melewati jembatan itu meski sudah menyentuh sungai yang ada di bawahnya. Setelah melihat beberapa motor melewati jembatan itu, karenanya giliran aku yang menuruni jembatan itu dan dengan hati-hati karenanya aku bisa menyeberangi jembatan yang roboh itu.

 aku single touring yang bersahabat saja yaitu menuju tempat Karangasem tepatnya di Desa Sidem Jembatan Sidemen - Gunung Sangkan Belum di Perbaiki

Jembatan yang putus itu merupakan jembatan yang menghubungkan Desa Sangkan Gunung dan desa Sidemen. Menurut informasi yang aku telusuri di Google, jembatan ini sudah putus semenjak bulan juni 2015 kemudian atau sudah hampir 10 bulan jembatan itu belum tersentuh oleh perbaikan dari Pemerintah. Padahal, jembatan yang menjadi penghubung ke Desa Sidemen itu menjadi kanal warga untuk menggerakkan roda perekonomian.

Setelah menyeberangi jembatan itu karenanya aku putuskan untuk berhenti sejenak untuk sekedar mengambil foto dari jembatan yang roboh itu. Saat itu ada pasangan bule yang agak sudah renta bersama tour guide sedang melihat jembatan itu dan mereka juga berjalan di jembatan itu untuk menyeberangi sungai yang ada di bawah jembatan itu.

 aku single touring yang bersahabat saja yaitu menuju tempat Karangasem tepatnya di Desa Sidem Jembatan Sidemen - Gunung Sangkan Belum di Perbaiki

Sebenarnya ada papan himbauan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Karangasem untuk tidak menyeberangi jembatan ini lantaran berbahaya, namun himbauan hanya dibaca saja dan masyarakat sekitar sana yang masih bisa menyeberangi jembatan itu masih tetap menggunakan jembatan itu meski kondisinya sudah tidak normal lagi. Kaprikornus belum ada kabar, kapan jembatan itu akan segera diperbaiki.

Setelah selesai ambil foto maka aku lanjutkan untuk menuju SMP N 1 Sidemen untuk bertemu dengan pembeli baju Kapah Jumah Clothing, ketemunya sempurna di pintu gerbang dan aku sudah dinantikan di sana. Tanpa basa-basi aku pun memperlihatkan bajunya dan dilihat oleh pembeli. Tanpa basa-basi baju pribadi diambil dan dibayar. Selanjutnya aku pribadi balik ke Singaraja, sebetulnya aku berencana untuk mampir dulu ke Bukit Asmara atau bukit Bintang, namun lantaran tidak ketemu karenanya aku tidak jadi ke sana.
Jembatan Sidemen - Gunung Sangkan Belum Di Perbaiki Jembatan Sidemen - Gunung Sangkan Belum Di Perbaiki Reviewed by agus on Maret 03, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.