Booking.com

Potensi Blog Untuk Generasi Muda

Brosis, dikala ini berbagai peluang yang ada untuk mencapai kesuksesan salah satu kesempatan untuk generasi muda yang aktif dan kreatif ialah dengan mengelola sebuah blog yang tentunya harus penuh dengan konten yang berkualitas. Potensi Blog untuk generasi muda ini saya rasa sangat besar kesempatannya untuk sanggup meraih sukses sebagai seorang blogger. Dunia internet itu ialah dunia yang sangat luas dan tak terbatas, sehingga ketika kau mencari sesuatu di internet dari A-Z semua sanggup ditemukan. Nah kalau kau sebagai generasi muda yang penuh penemuan dan suka berkarya dalam bentuk digital maka sudah sepantasnya kau harus mulai mengelola blog sebagai daerah untuk menaruh hasil karya itu.

 dikala ini berbagai peluang yang ada untuk mencapai kesuksesan salah satu kesempatan u Potensi Blog untuk Generasi Muda

Sebelum saya lebih jauh untuk menggali potensi blog untuk generasi muda, ada baiknya saya jelaskan dahulu apa itu Blog, mungkin ada dari generasi muda dikala ini yang belum tahu apa itu Blog. Blog ialah sebuah media online untuk menulis. Selain untuk menulis blog juga sanggup untuk menyimpan foto dan juga video. Makara kalau goresan pena kau berisi teks, foto dan video maka goresan pena kau akan menjadi lebih lengkap dan informatif baik secara verbal dan visual. Untuk lebih sederhananya blog itu ialah catatan elektronik yang sanggup diakses secara online bagi mereka yang sudah terhubung dengan internet. Sedangkan bagi orang yang punya atau mengelola blog itu disebut dengan Blogger.

Selain itu kau juga perlu tahu beberapa platform blog sebelum kau memulai untuk membuat blog. Saat ini ada beberapa platform blog gratis yang banyak digunakan oleh blogger yang ada di Indonesia ibarat Blogspot, Wordpress, Tumblr, Kompasiana, Detik dan lain-lain. Saat ini paling banyak digunakan ialah platform blogspot atau Blogger. Mungkin dikala ini kau galau untuk menentukan yang mana untuk digunakan maka sebaiknya kau pilih sesuai tujuan kau ngeblog. Atau pilih saja dulu yang paling gampang yakni Blogspot. Mungkin ada salah satu generasi muda yang membaca blog ini sudah punya blog?

Sebagai pola saya akan bahas dua platform blog untuk sanggup dipilih oleh generasi muda yang akan terjun ke dunia blog sebagai pendukung dari aktivitas yang kreatif dan inovatifnya itu. Pertama yang banyak digunakan ialah platform Blogspot atau Blogger, platform ini sangat sederhana dan sangat gampang untuk digunakan. Untuk sanggup mempunyai akun Blogger ini maka kau harus mempunyai akun Google lantaran Blogger ini ialah milik perusahaan internet raksasa Google. Dengan menggunakan platform ini generasi muda yang ingin ngeblog sanggup bereksperimen dengan membuat tampilan blog yang anggun dengan edit HTML kalau kau sudah sanggup atau paham bahasa HTML.

Setelah itu ada juga yang banyak digunakan adalah Wordpress, platform ini berdasarkan saya agak lebih ribet dari Blogger selain itu kita juga agak terbatas untuk berkreasi dengan platform ini kalau masih menggunakan yang gratisan kita tidak sanggup sebebas dikala menggunakan blogger. Oleh lantaran itu kedua platform ini mempunyai tujuan yang berbeda namun masih tetap sanggup di pakai untuk versi yang gratis untuk menyimpan teks, foto dan video. Makara kedua platform itu mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Nah bagi generasi muda yang ingin menggali potensinya di bidang blog maka saya sarankan untuk menentukan platform blogspot lantaran platform ini sangat gampang dan praktis. Untuk ke depannya juga platform ini sanggup menghasilkan uang meskipun masih menggunakan yang versi gratis. Nanti kalau sudah mapan dan menguasai ilmu blog dengan baik maka disana kau sanggup menggunakan yang berbayar contohnya mulai dengan menggunakan atau membeli nama domain khusus atau Top Level Domain (TLD) dan juga mulai untuk menggunakan hosting sendiri atau self hosting. Jika sudah menggunakan sefl hosting maka kau harus pindah platform ibarat wordpress atau menggunakan desain web sendiri.

Bagi kau generasi muda yang sudah paham platform blog dan ingin terjun ke dunia blog, maka saya sarankan untuk tidak berfikir yang lain dahulu selain untuk fokus membuat konten atau goresan pena pada blog. Potensi blog kau untuk mulai menghasilkan akan segera muncul kalau kau sudah punya konten yang original dan tentu harus berkualitas. Jika tidak orisinil maka itu bukanlah ciri dari generasi muda yang aktif dan kreatif dalam membuat konten untuk dipajang di blog.

Sebelum kau menggali potensi pada blog, maka alangkah baiknya kau gali dulu potensi yang ada pada diri kau sendiri. Saat ini berbagai generasi muda yang aktif dan kreatif, apakah kau salah satu diantara generasi muda itu? Jika kau termasuk golongan generasi muda itu maka saya jamin kau akan dengan gampang membuat konten untuk diunggah pada blog yang akan kau kelola. Bayangkan saja hanya dengan bermodal smartphone saja seorang yang aktif dan kreatif sudah sanggup menghasilkan karya berupa teks, foto dan video yang anggun apa lagi ditambah dengan penguasaan dalam menggunakan sebuah aplikasi olah foto dan video tentu akan menghasilkan konten yang lebih berkualitas dan lezat untuk dinikmati.

Dengan demikian kalau kau termasuk golongan generasi muda yang aktif dan kreatif sudah sepantasnya kau mulai menggali potensi kau itu dengan membuat blog untuk menyimpan hasil karya kau itu supaya lebih banyak orang yang sanggup menikmati hasil karya kau itu terutama bagi mereka yang suka mencari konten di internet dengan santunan mesin pencari ibarat Google Search. Dengan mempunyai blog kau sanggup menyimpan banyak hal mulai dari konten berupa teks, foto dan video dan bahkan dalam satu karya sanggup ada teks, foto dan video sehingga konten yang dihasilkan lebih informatif dan sanggup dinikmati secara visual juga sehingga konten yang didapat di internet sangat berkhasiat bagi generasi muda yang mungkin belum punya blog.

Sebagai pola contohnya kau sebagai orang yang suka dengan aktivitas touring dan segala hal yang berbau dengan sepeda motor dan juga daerah wisata. Karena touring ini menyangkut tiga hal yakni Hobi, Sepeda motor dan Wisata oleh lantaran itu dalam sekali touring kau sudah sanggup menghasilkan konten yang penuh dengan informasi. Sebagai seorang blogger maka sudah niscaya tidak akan pernah pelit dengan informasi yang ia punya. Makara kalau kau punya hobi touring, suka dengan sepeda motor dan jadi blogger maka untuk sukses dalam dunia blog itu sangat besar. Namun dalam hal ini kau harus aktif dan selalu update artinya harus rutin atau berkelanjutan sesuai jadwal dan  terus sanggup menghasilkan konten yang anggun dan berkhasiat untuk di posting pada blog supaya pengunjung tidak pergi dan akan terus kembali ke blog dan menantikan konten yang gres di blog kamu.

Nah kalau sudah punya blog yang populer dengan konten yang anggun atau berkhasiat dan sudah banyak pembacanya maka dari situ akan mulai muncul potensi blog yang kau kelola mulai sanggup digali. Sebenarnya berbagai potensi yang sanggup digali dari seorang blogger yang aktif baik secara bahan maupun non materi. Jika dilihat dari segi non bahan potensi yang kau punya ialah sanggup menjadi seorang jurnalis meskipun jurnalis tidak profesional atau sering juga disebut dengan Citizens Journalism jika semakin di asah maka akan sanggup menghasilkan konten yang semakin berkualitas. Jika sudah banyak punya konten yang berkualitas, mungkin ada perusahaan yang tertarik untuk mereview produk yang mereka punya di blog kamu. Saat review produk itu maka disana kau sanggup mendapat penghasilan berupa uang. Nah istilah blog yang sanggup menghasilkan uang itu disebut dengan Monetize Blog.

Selain itu kalau kau sudah punya blog dan dengan konten yang orisinil tanpa mencontek di sana-sini, sudah banyak pengunjung maka kau nanti sanggup mendaftarkan blog kau di Google Adsense (GA) dan dari sana kau akan menjadi Publisher dan sanggup menghasilkan uang yang dibayarkan oleh google dari iklan yang tayang di blog kamu. Bahkan GA ini sanggup menjadi penghasilan utama kau kalau sudah mempunyai traffic blog yang anggun dan juga banyak pengunjung dalam sehari. Untuk sanggup lulus mendaftar GA ini maka ada beberapa tahapan yang harus dilewati supaya iklan Google sanggup tampil di blog kamu..

Selain itu kau juga sanggup membuat slot iklan untuk mereka yang ingin mengiklankan produknya di blog kau tanpa harus review, cukup dengan menayangkan iklan teks, gambar atau video pada beberapa cm pada halaman blog kau maka kau sudah sanggup menghasilkan uang dari blog kamu. Iklan ini biasanya disebut dengan iklan Mandiri. Iklan jenis ini biasanya isinya di buat oleh pemasang iklan dan isinya juga tanggung jawab dari yang punya iklan kita tinggal menyediakan space saja untuk menaruh iklan mereka pada blog kita.

Selain yang saya sebutkan di atas sesungguhnya masih banyak lagi potensi blog untuk generasi muda yang ingin terjun di dunia blog, salah satunya lagi ialah membuat toko online milik sendiri dengan menjual barang milik eksklusif atau barang milik orang lain. Makara ketika kau punya blog maka berbagai potensi yang sanggup kau gali, namun kembali saya tekankan bahwa dalam dunia blog yang paling penting ialah harus aktif dan selalu update artinya harus rutin atau berkelanjutan sesuai jadwal dan  terus sanggup menghasilkan konten yang berkualitas untuk di posting pada blog supaya pengunjung tidak pergi.

Nah itulah beberapa potensi blog bagi generasi muda, biar semakin banyak muncul blogger muda yang berkelas, biar bermanfaat
Potensi Blog Untuk Generasi Muda Potensi Blog Untuk Generasi Muda Reviewed by agus on Maret 03, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.